Wujudkan Visi The World Class Defence University, Unhan Buka Program S3 Ilmu Pertahanan

Jakarta - Melalui Sidang Senat Terbuka yang di gelar di Kementerian Pertahanan RI, Kamis (26/7), Universitas Pertahanan (Unhan) telah resmi membuka Program Doktoral S3 Ilmu Pertahanan. 

Selain membuka Program Doktoral -S3 Ilmu Pertahanan, di tempat yang sama Universitas Pertahanan juga mengukuhkan Laksamana TNI (Purn) Prof.Dr.  Marsetio sebagai Guru Besar Universitas Pertahanan. 


Dalam sambutannya Rektor Letjen TNI Dr.Yoedhi Swastanto, M.B.A mengatakan  dibukannya program Doktoral Ilmu Pertahanan dan dikukuhkannya guru besar Unhan sebagai wujud mempertahankan dan mengoptimalkan kualitas pendidikan Universitas Pertahanan RI menuju "The World  Class Defence University". 

"Dibukannya program Doktoral S3 dan dikukuhkannya Laksamana TNI (Purn) Prof.Dr.  Marsetio sebagai guru besar Unhan, tentunya akan memperkuat eksistensi Unhan agar sejajar dengan universitas pertahanan dunia lainnya" tutur Rektor.

Selain itu lanjutnya, hal ini juga menunjukan kinerja optimal Unhan sebagai upaya mempertahankan akreditasi A yang diberikan oleh Kemenristekdikti. Dan untuk itu kami akan mempertahankannya hingga tahun 2021 mendatang, jelas Rektor. 

Rektor juga mengungkapkan nantinya akan  dikukuhkan lagi guru besar Unhan. 

"Ada beberapa target yang ingin dicapai terutama meningkatkan dosen untuk kita ajukan sebagai guru besar. Kita sudah melakukan tes. Setidaknya dalam hal administratif pengajuan guru besar ke Kemenritekdikti sudah kita lakukan. Kita tinggal menunggu hasil," ungkap Rektor. 

Selain meresmikan program Doktoral dan pengukuhan guru besar, dikesempatan itu juga dilakukan pemasangan Pin kepada Mahasiswa Unhan oieh Rektor Unhan kepada perwakilan mahasiswa S3 Ilmu Pertahanan Unhan. 

Related

TNI 4940547290236410615

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item