BAKAMLA RI Angkut Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok

Jakarta -Kapal Patroli Bakamla RI KN. Singa Laut 4802 melaksanakan embarkasi Bantuan Kemanusian Peduli Bencana Gempa Lombok - NTB di Dermaga Layang, Lantamal VI Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (14/08/2018).

Kegiatan ini dapat terealisasi berkat kerja sama dengan Corporate Social Responsbility (CSR) PT. Pertamina Gas Peduli Gempa Lombok NTB. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Staf CSR PT. Pertamina Gas Muhammad Riyan kepada Kasiops Kamla Bakamla RI Mayor Laut (T) Puadi Hasani di geladak KN. Singa Laut 4802 saat sandar di Makassar. Selain mengangkut bantuan dari PT. Pertamina Gas, KN. Singa Laut 4802 juga mengangkut bantuan logistik dari stakeholder dan masyarakat. Donasi Peduli Lombok yang berhasil dikumpulkan oleh Majelis Taklim TNI AL Lantamal VI Makassar disampaikan berupa beras, mie instan, dan sarung.


Dari Makassar, KN. Singa Laut 4802 direncakanan berlayar menuju Pelabuhan Lembar - Lombok Barat. Bantuan kemanusian ini selanjutnya diangkut melalui jalur darat untuk didistribuskan ke korban gempa di berbagai wilayah di Lombok. Tim Satgas Bakamla RI akan menyalurkan langsung bantuan kemanusian tersebut ke wilayah pelosok terpencil maupun pemukiman pesisir di wilayah yang terdampak bencana gempa. 

Dengan menempuh perjalanan laut, diharapkan bahan bantuan dapat tiba di Lembar pada Rabu pagi (15/8). Adapun logistik yang diangkut KN. Singa Laut 4802 berupa bahan makanan instan atau yang mudah dimasak, air mineral, peralatan mandi, popok bayi sekali pakai, pembalut wanita, dan selimut.

Hingga saat ini, Tim Satgas Bakamla RI masih terus berkoordinasi dengan Posko Pusat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang berada di Kabupaten Lombok Utara. Bakamla RI akan mendukung penuh operasi bantuan kemanusian Peduli Gempa Lombok. Selain mengangkut logistik bantuan kemanusian, unsur kapal patroli Bakamla RI selalu siap dalam operasi keamanan dan keselamatan di laut Lombok.  


                                                             

Related

TNI 6637288332919146028

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item