Semangat Sinergi Hasanah Way BNI Syariah Mendukung Asian Games 2018

Jakarta - Bertempat di Aula Masjid Al – Bina, BNI Syariah bersama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) melakukan Serah Terima Fasilitas dan Perlengkapan Ibadah untuk Masjid/Musholla di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Penyerahan dilakukan oleh Direktur Bisnis BNI Syariah, Dhias Widhiyati kepada Direktur Utama GBK, Winarto didampingi jajaran Board of Director (BOD) GBK.

Acara ini dilakukan sebagai bentuk sinergi BNI Syariah dalam rangka mendukung Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 dan dilakukan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Support yang dilakukan BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) dalam mendukung Asian Games 2018 dengan memberikan fasilitas dan perlengkapan ibadah untuk 30 titik Masjid dan Musholla di Kawasan Gelora Bung Karno. Pada kesempatan berbeda BNI Syariah, YHT bersama BNI Group juga telah melakukan serah terima bantuan perlengkapan ibadah seperti Al–Qur’an, mukenah, sarung, karpet, sajadah, jam dinding, dan sandal untuk Masjid Ar-Rahman di Kawasan Jakabaring, Palembang pada tanggal 15 Agustus 2018 yang diserahkan oleh Pemimpin Wilayah Barat BNI Syariah, Edwin Fitrianto kepada Pengawas Jakabaring Sport Center, Rusli Nawi, didampingi Wakil Ketua INASGOC/Kadis Putra Sumsel, Basyaruddin Akhmad, Direktur Operasional Jakabaring, Ilyas, Kepala Wilayah BNI Palembang, Dodi, serta Pemimpin Cabang BNI Syariah Palembang, Yunan.


Selain melakukan pengadaan fasilitas dan perlengkapan ibadah, BNI Syariah juga menggelar acara nonton bersama Opening Asian Games 2018 bersama anak – anak yatim dan berkebutuhan khusus yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Hal ini merupakan bentuk nyata BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner untuk dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Latar belakang BNI Syariah dalam melakukan pengadaan fasilitas dan perlengkapan mushola di GBK dan Jakabaring bahwasanya atlit-atlit yang berlaga pada kompetisi Asian Games 2018 ini berasal dari kawasan Asia, yang termasuk jumlah muslim yang besar, dan tentunya untuk masyarakat Indonesia yang hadir dan menyaksikan kompetisi berharap dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang sehingga lebih maksimal dalam menjalankan aktifitasnya”, papar Dhias Widhiyati.

BNI Syariah berkomitmen dalam menjalankan Hasanah Way, yang terus menerus bertransformasi kearah yang lebih baik dengan niat untuk memberikan kebermanfaatan dan kebaikan (Hasanah) yang tidak terputus dunia dan akhirat.

Penggunaan dana zakat BNI Syariah hingga periode Juni 2018 adalah sebesar Rp. 5.087.985.300 dari total dana penerimaan sebesar Rp. 5.912.023.798 atau sekitar 86%. Dana zakat BNI Syariah disalurkan kepada beberapa bidang, yaitu bidang ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, dakwah, kesehatan dan lain – lain, dimana dana yang digunakan untuk pengadaan fasilitas dan perlengkapan alat ibadah tersebut dengan menggunakan dana zakat bidang dakwah.

“BNI Syariah sangat mendukung Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018. Diharapkan melalui sinergi ini dapat menjadi jalan dakwah dan mampu meningkatkan amalan bagi seluruh pihak dalam menyebarkan semangat positif selama Asian Games 2018 berlangsung” ujar Dhias Widhiyati.

“Kami berterima kasih atas dukungan BNI Syariah dan BNI Group dalam mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Tentunya seluruh atlit dan pengunjung dapat beraktifitas dan menyaksikan pertandingan lebih tenang karena telah tersedia Masjid dan Musholla yang nyaman di kawasan GBK dan Jakabaring”, papar Direktur Utama GBK, Winarto.

Related

Peristiwa 4411236868319640927

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item