SJYC Provinsi Banten Sukses Dilaksanakan, Ini Tanggapan Peserta

Jakarta - Kegiatan kemah pemuda untuk keadilan sosial (Social Justice Youth Camp/SJYC) yang dilaksanakan pada tanggal 9-12 Agustus 2018 yang bertempatkan di Desa Sumber jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten berlangsung sangat meriah. 

Salah satu peserta (Wardi) mengatakan bahwa kegiatan tersebut berbuahkan hasil yang positif khususnya bagi para peserta maupun masyarakat sekitar. Ada 29 peserta dalam kegiatan SJYC yang diselenggarakan di Provinsi Banten tahun 2018 ini dan yang lebih menyenangkan lagi adalah dimana seluruh peserta sangat berantusias sekali dalam mengikuti kegiatan SJYC tersebut. Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh DPRD komisi lima Provinsi Banten (Encop Sophia), Presidium Nasional ISJN (Lusia Peilow), Pimpinan Azkia Institute (Ahmad Zaky, MBA), Camat Sumur (Endin Khaerudin), dan Lurah Sumberjaya (Siti Wahyuni). 


Selama kegiatan berlangsung seluruh peserta maupun panitia di tempatkan dirumah warga yang disebut dengan pondokan, ada 8 pondokan yang digunakan selama kegiatan tersebut berlangsung, yang mana dalam satu pondokan diisi oleh 4-5 orang peserta. 
Di akhir pelatihan, seluruh peserta, fasilitator dan panitia sepakat untuk membentuk suatu komunitas yang bernama RBB atau Remaja Banten Berkarakter, yang tujuannya tidak lain adalah untuk membentuk sebuah komunitas yang perduli akan keadilan sosial serta dapat menyalurkannya kepada masyarakat khususnya bagi para pelajar. Adapun langkah langkah untuk selanjutnya itu akan dimusyawarahkan oleh anggota dari pada komunitas tersebut, dan besar kemungkinan bahwasannya RBB pun akan mengadakan kegiatan yang sama dengan acara tersebut hanya saja penyajian dan waktu atau tempatnya saja yang berbeda. 
Ahmad Zaky, MBA. Mengatakan “kegiatan ini akan terus berlangsung sampai tahun tahun berikutnya dan saya berharap mudah mudahan suatu hari nanti kegiatan ini bisa Go Internasional, dan kegiatan selanjutnya akan diadakan di Sulsel, Sulbar, Sumsel,  dan juga enam provinsi lainnya di tahun 2019”. 
Kegiatan tersebut disambut baik oleh para penduduk maupun pemerintah setempat karena dengan adanya kegiatan ini, maka dapat meningkatkan wawasan para pemuda dan para genersai muda pun dapat mempelajari langsung mengenai keadilan sosial dengan terjun langsung ke lapangan.
Acara puncak kegiatan diadakah pentas seni di lapangan Sumur dengan menampilkan kreasi-kreasi seni dari para peserta yang dihadiri oleh tokoh penting baik dari tingkat provinsi maupun tokoh penting daerah setempat.  

Related

Info Daerah 298420650294001606

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item