Dekatkan dengan Masyarakat, TNI AD Gelar Lomba Lukis Tingkat Nasional dan Pameran Alutsista di Mall

Jakarta - Menyambut HUT yang ke-73, TNI AD menggelar lomba lukis tingkat Nasional, pentas seni serta pameran alutsista, di Mall Alam Sutera Tangerang, pada Kamis (27/09/2018). Uniknya dalam Lomba Lukis ini, TNI AD meraih Rekor Dunia untuk kategori  Lomba Seni Rupa Dalam Hal Penolakan Radikalisme yang diserahkan langsung kepada Wakasad Letjen TnI Tatang Sulaiman dari Jaya Suprana dari Muri Indonesia. 

Peserta lukis ini berasal dari seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Melalui Kemanunggalan TNI – Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal radikalisme”.


Tidak kurang dari 1.312 karya lukis yang terkumpul dan dipilih 60 karya terbaik dari beberapa kodim korem dari seluruh Indonesia yang juga dipamerkan di mall ini. 


Pemenang lomba lukis, Juara I Kamil Handi dari Kodam V/Brawijaya, mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp.20.000.000,

Untuk Juara II diraih oleh Doan Marimba dari Kodam XII/Tanjungpura. Dan juara III disabet oleh Hari Aminoto dari Kodam II/Sriwijaya.

Dalam kesempatan ini Wakasad menyampaikan, dipilihnya Mall sebagai tempat lomba lukis dan dan pameran alutsista karena mall sekarang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat jaman now sehingga memudahkan warga untuk melihat langsung perkembangan persenjataan TNI AD terkini. 

Wakasad juga menambahkan dari hasil lukisan yang terkumpul se-Indonesia kita bisa melihat bagaimana interaksi TNI dengan masyarakat di seluruh pelosok negeri. 

Kegiatan ini turut didukung oleh Walikota Tangerang, serta perwakilan dari Polri dan Kejaksaaan.

Related

TNI 4426407792701802938

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item