Kuis Berhadiah Umroh dan Haji di Stan Kerajaan Arab Saudi

Jakarta - Begini Cara Ikut Kuis Berhadiah Haji dan Umroh dari Kerajaan Arab Saudi di IIBF 2018
Selama pameran IIBF 2018 berlangsung, Kerajaan Arab Saudi, yang stannya berada di Plenary Hall bersama peserta luar negeri lainnya, membagikan hadiah 14 paket umroh dan 5 paket haji yang diundi setiap hari. Semua pengunjung bisa mengikuti kuis berhadiah ini sampai hari terakhir pameran, 16 September 2018.

Jakarta, 13 September 2018 - Sejak Senin (12/9) lalu, IKAPI Pusat menggelar Indonesia International Book Fair (IIBF 2018) di Jakarta Convention Center. Salah satu program yang menarik perhatian pengunjung pameran buku ini peserta pameran dan budaya ini adalah program kuis berhadiah yang digelar Kerajaan Arab Saudi di stannya yang berlokasi di Planery Hall.


Program kuis ini rutin diadakan Arab Saudi yang selama lima tahun terakhir rutin hadir di IIBF. Tahun lalu, Kerajaan Arab Saudi membagikan 16 hadiah haji kepada para pengunjung pameran, yang semuanya berangkat ke tanah suci untuk menunaikan haji pada tanggal 11 Agustus 2018 lalu.

Ketua Panitia IIBF 2018 Amalia B Safitri menjelaskan, penyelenggaraan kuis berhadiah ini, termasuk ketentuan buat peserta kuis dan tata cara pelaksanaannya, semua diatur oleh pihak Arab Saudi. 

“Semua pengunjung yang datang ke stan Arab Saudi bisa ikut program berhadiah ini dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh mereka. Pengundiannya juga ditangani oleh pihak kerajaan di panggung Plenary Hall,” tutur Amalia.

Selama lima hari pameran, Kerajaan Arab Saudi membagikan hadiah berupa 14 paket umroh dan 5 paket haji. Hadiah tersebut dibagikan kepada pengunjung yang mengisi kuis, dengan rincian: 2 paket umroh di hari pertama, 3 paket umroh di hari kedua, 4 paket umroh di hari ketiga, 5 paket umroh di hari keempat, dan 5 paket haji di hari kelima.

Untuk mengikuti kuis berhadiah ini, Anda cukup datang ke stan Arab Saudi di Plenary Hall. Stan Arab Saudi cukup besar dan akan langsung terlihat begitu pengunjung memasuki gedung Plenary Hall. Di tempat yang sama juga ada peserta pameran dari 16 negara lainnya yang ikut memamerkan buku dan kebudayaan dari negara masing-masing.

Di stan Arab Saudi, Anda akan bertemu dengan petugas yang membagikan formulir kuis ukuran A4 yang berisi 5 pertanyaan. Anda diminta menjawab kelima pertanyaan tersebut dan mengisi kolom identitas dengan data sesuai KTP: Nama, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor KTP, alamat, kewarganegaraan dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Setelah semua data dan jawaban kuis diisi lengkap, masukkan kertas kuis ke dalam kotak yang tersedia di sana. Setelah itu, pihak Arab Saudi akan mengundi semua formulir yang masuk di panggung utama yang letaknya tidak jauh dari stan mereka. 

Pengundian dilakukan setiap malam sekitar pukul 7 dengan cara mengacak dan mengambil satu kertas yang beruntung. Bila Anda tidak hadir pada saat nama Anda terpilih, otomatis akan gugur, lalu undian akan dilanjutkan sampai terpilih pemenang kuis yang hadir pada saat pengundian berlangsung.

Undian Malam Pertama
Semalam, pengundian pertama sudah dilakukan. Agar transparan, penyelenggara kuis meminta salah seorang peserta untuk mengacak dan mengambil kertas dari dalam kotak undian. Dua orang yang beruntung adalah Arief Wibowo dari Bekasi Timur dan Achmad Sauqi Riza dari Bekasi Selatan. Keduanya berhak atas dua hadiah umroh perdana yang dibagikan di IIBF 2018.

Sebenarnya, dalam pengundian semalam terpilih dua orang nama wanita, tapi sayang keduanya tidak hadir sehingga pengundian dilanjutkan sampai akhirnya terpilih Achmad Sauqi Riza yang mendapatkan hadiah umroh kedua.

Atase Kebudayaan Arab Saudi untuk Indonesia-Malaysia Prof Dr Khalid Al Mutlaq menjelaskan, kuis berhadiah ini berlaku per hari. Artinya, peserta kuis yang ikut kemarin akan disingkirkan setelah pengundian berakhir. Pengundian hari berikutnya hanya akan menyertakan peserta di hari tersebut. “Bagi yang belum beruntung hari ini, silakan coba lagi hari esok,” kata Khalid.

Saat ditanya soal tulisan “visa” yang tercantum dalam lembar kuis, Khalid menjelaskan bahwa hadiah yang diberikan bukan hanya dalam bentuk visa saja, tapi termasuk tiket pesawat ke tanah suci. Dia juga mengingatkan, dalam program ini, satu orang hanya bisa memenangkan satu hadiah.

Related

Pendidikan 6061957272384166777

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item