Melalui PSPL, LP3I Kenalkan Sistem Pendidikan Kampus

Jakarta -Seribu enamratus lebih mahasiswa LP3I terlihat riuh gembira di Gedung Olah Raga POPKI Cibubur Jakarta Timur. Mereka bersorak sorai dengan ceria saat menyaksikan beberapa sajian hiburan, seperti talk show bersama artis Andi Arsyil (brand ambassador LP3I), tarian dan hiburan lainnya hingga sore hari.

Semua sajian hiburan yang mereka ikuti dan saksikan ternyata merupakan bagian dari orientasi mahasiswa baru 2018-2019  yang digelar oleh LP3I.




Hal ini juga ditegaskan oleh Direktur Marketing LP3I H. Gusmardi Doy saat ditemui media. Menurutnya, orientasi dengan istilah Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) diterapkan kepada 1600 mahasiswa baru bertujuan memperkenalkan sistem pendidikan LP3I kepada mahasiswa.


"Ini loh sistem pendidikan di LP3I dan di sini kita juga merupakan momentum untuk menyamakan persepsi, sehingga nanti siswa akan tau kemana dan dimana mereka akan berkordinasi karena semua Kaprodi hadir di acara ini", jelas Gusmardi.

Lebih lanjut Gusmardi juga menerangkan perbedaan LP3I dengan lembaga pendidikan lainnya.

"Satu yang membedakan dari kampus lain adalah kita konsern terhadap anak didik.  Lulusan kita terampil dan siap bekerja tanpa training. Mendukung hal itu, kita juga telah melakukan MOU pada perusahaan perusahaan untuk menampung lulusan kita bekerja", jelas Gusmardi.

Dikesempatan itu Andi Arsyil (brand ambassador LP3I), lebih banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar lebih berkomitmen menyongsong masa depan. Salah satu motivasi yang ditekankannya adalah jiwa enterprenuer.

Menurutnya enterprenuer yang sukses adalah selalu yakin dengan usaha yang dijalankan. "Pilih salah satu usaha dan selalu komitmen untuk menjalankannya".

Seluruh jajaran LP3I turut hadir mewarnai kemeriahan PSPL yang tentunya diikuti ribuan peserta orientasi dari 15 kampus LP3I yang tersebar di Jabodetabek. Untuk diketahui saat ini terdapat 56 kampus LP3I yang tersebar dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa.(ef)


Related

Peristiwa 4656216113558144071

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item