Pangdivif 2 Kostrad Terima Brevet Kehormatan Artileri Medan

JakartaPanglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq menerima brevet dan menjadi warga kehormatan Korps Artileri Medan usai melaksanakan latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) di Daerah Latihan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah. Kamis (6/9).

Latihan ini rutin dilaksanakan Satuan Jajaran Kostrad untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit serta keterampilan teknis Tim Pelaksana Tembakan di dalam suatu sistem penembakan Armed yang didukung oleh prosedur komunikasi, komputerisasi dan pengamanan. Pada latihan kali ini, Batalyon Armed yang melaksanakan latihan dari jajaran Menarmed 2 Divif 1 Kostrad, yakni Yonarmed 10 Kostrad dan Yonarmed 9 Kostrad.


MLRS Astros II MK 6 merupakan senjata canggih berupa peluncur roket dengan mobilitas, fleksibilitas dan tingkat akurasi yang sangat tinggi. Roket produk Avibrás Aerospacial, salah satu manufaktur alutsista asal Brasil ini memiliki jarak jangkau maksimal hingga 300 Km.

Sementara Meriam 155/GS Caesar merupakan meriam berkaliber 155 mm yang dibuat oleh PT Nexter, sebuah perusahaan persenjataan di Roanne, Prancis. Sistem penembakan pada meriam Caesar ini telah dibuat otomatis, termasuk proses penyiapan dan pemasukan amunisi ke meriam. Sedangkan jarak tembak meriam Caesar ini mencapai jarak 40 Km.

Sebelum penyematan brevet kehormatan ini, Pangdivif 2 Kostrad juga mendapat kesempatan melakukan penembakan secara langsung kedua Alutsista itu. Brevet kehormatan Pangdivif 2 Kostraf tersebut disematkan oleh Danpusenarmed, Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.Ip., M.Tr.(Han).

Selain Pangdivif 2 Kostrad, brevet kehormatan Artileri medan juga diberikan kepada Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, Irkostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi, Asisten Operasi Kostrad Kolonel Inf Susilo, Asintel Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H., Aster Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Erwin, S.I.P., Danbrigif Mekanis Raider 6 Letkol Inf Ade David Siregar, dan Dandim Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P.

Related

TNI 8434517843662285400

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item