Alutsista Divif 2 Kostrad Meriahkan Pameran HUT ke-73 TNI

Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI tahun 2018, jajaran TNI se-Malang Raya menyelenggarakan Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI yang digelar selama 3 hari mulai tanggal 5-7 Oktober 2018 di Lapangan Rampal Kota Malang. Jum’at (5/10).

Pameran Alutsista TNI ini, dibuka oleh Danlanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Andi Wijaya, S. di Lapangan Rampal Kota Malang. Dimana sebelumnya dilaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-73 TNI yang diselenggarakan secara sederhana dan khidmat.



Divisi Infanteri 2 Kostrad satuan elit yang berada di wilayah Malang, turut andil dalam mengikuti event tahunan ini dengan menampilkan berbagai Alutsista satuan jajarannya, yang melibatkan Brigif Para Raider 18, Yonif Para Raider 502, Yonkav 8, Yonarhanud 2, Yonbekang 2, Yonarmed 1, Yonkes 2, dan Kompi Kavaleri 8. 


Acara yang mengusung tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat” ini, untuk menampilkan kekuatan Alutsista TNI Wilayah Malang Raya kepada masyarakat, sekaligus sebagai wujud pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas anggaran negara yang diberikan kepada TNI.


“Keikutsertaan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam Pameran Alutsista TNI Wilayah Malang Raya ini, adalah momentum penting bagi kami untuk menunjukkan peningkatan kemampuan dan modernisasi Alutsista yang dipunyai Divisi Infanteri 2 Kostrad”, ujar Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq dilain tempat.


Pangdiv juga menambahkan Alutsista Divif 2 Kostrad yang digelar pada pameran kali ini diantaranya, menampilkan kendaraan tempur (Ranpur) Astros, MPCV, Kendaraan Tempur Atlas, Meriam Rheinmetall, MCP, Tank Anoa, Tank Scorpion,  Tank Stormer. Untuk persenjataan meliputi Senjata Mesin Ringan (SMR), Canon Scorpion 90 mm, SO 12,7 mm, SO 7,62 mm, SS2V5, Pistol P1, Peragaan Bela Diri Yongmodo dan Peragaan Double Stick (Ruyung).

“Lihat pameran kaya gini, saya jadi makin bangga sama TNI. Kegiatan seperti ini juga menjadikan rakyat bisa semakin dekat dengan TNI”, kata Merina salah satu mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Malang yang hadir ditempat pameran.

“Saya berharap acara seperti ini tidak hanya setahun sekali, mungkin bisa diselenggarakan per semester, agar kita bisa makin dekat dengan TNI”, tutur Merina.

Ikut hadir dalam Pameran Alusista ini Danlanud Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Andi Wijaya, S., Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Haryanto S.I.P., M.Tr (Han), Danlanal Malang Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna, Danrem 083/BJD Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, dan Wakil Wali Kota Batu Bapak Punjul Santoso, serta masyarakat Malang Raya.


Related

TNI 5127776660144973711

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item