Tenda Pengungsi Ambruk, Regu Pionir Satgas Gulbencal Divif 2 Kostrad Bereaksi Cepat

Jakarta -Salah satu Tenda dari Camp pengungsian Kelurahan Balaroa ambruk diterpa angin kencang pada Rabu siang. Pengungsi berlarian dan berteriak meminta tolong, dengan cepat Regu Pionir Satuan Yonkes 2 Kostrad berlari menuju sumber teriakan dan menyelamatkan para pengungsi yang tertutup terpal tenda. Rabu (3/10).

Regu Pionir yang tergabung dalam Satgasgab Bankes Gulbencal dengan cepat dan sigap menolong korban yang tertimpa tenda. Tenda pengungsi yang dihuni sekitar 4 Keluarga ini dapat berdiri kembali hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit ditangan Regu Pionir. 


Sertu Budianto sebagai Danru Pionir menyampaikan, “Saya kaget mendengar suara pengungsi gaduh minta tolong karena jarak posko Satgasgab dengan camp pengungsian tidak jauh”, ujarnya.


“Setelah saya kroscek ternyata ada tenda pengungsi yang ambruk, akhirnya regu saya yang memang sedang standby di Tenda Regu Pionir saya perintahkan untuk segera menolong para korban yang ada didalam tenda dan membangun kembali tenda yang ambruk”. Imbuh Budianto.

Related

TNI 1759889135602028885

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item