Yayasan Korindo Sumbang Rp 7 Miliar untuk Korban Bencana

Jakarta - Kabar duka cita kembali melanda tanah air. Setelah Lombok, bencana gempa bumi disertai tsunami kini melanda daerah Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah pada akhir September 2018 lalu. Ribuan orang menjadi korban, dan ratusan ribu rumah serta infrastruktur mengalami kerusakan. Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, KORINDO Group langsung tergerak untuk membantu para korban dalam proses rehabilitas dan rekonstruksi agar kondisi nantinya bisa cepat pulih. 

KORINDO Group melalui Yayasan KORINDO menyerahkan bantuan material senilai Rp7.000.000.000,- (Tujuh Miliar Rupiah) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) hari ini, Kamis (11/10/2018). Material yang disumbangkan ini berbentuk multipleks/plywood sebanyak 112.200 lembar (±1.100 m3) yang nantinya dapat dipergunakan untuk proses rekonstruksi bagi para korban gempa dan tsunami. 



“Ini adalah wujud kepedulian KORINDO terhadap sesama. Semoga bantuan ini dapat membantu pemerintah dan masyarakat dalam proses pemulihan dan percepatan rekonstruksi,” ujar Mr Robert Seung di sela-sela acara penyerahan bantuan di Kantor Markas Pusat PMI Jakarta. Ia pun menyampaikan apresiasinya atas terjalinnya kerja sama yang baik dengan PMI.


Pelaksana harian (Plh) Ketua Umum PMI, Ginandjar Kartasasmita menambahkan, “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Yayasan Korindo, dengan bantuan yang diberikan kepada PMI. Donasi ini nantinya akan dipergunakan untuk membantu masyarakat terdampak Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah,” jelas Ginandjar. 


Usai penyerahan bantuan secara simbolis ini, pihak Yayasan KORINDO bersama dengan PMI selanjutnya akan saling berkoordinasi mengenai teknis pengiriman dari sentra-sentra produksi plywood yang nantinya akan dibawa langsung oleh Kapal KORINDO, Asiki Global. Nantinya, bantuan ini akan diterima dan dimanfaatkan oleh PMI di Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, KORINDO juga telah berkontribusi membantu korban bencana Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan memberikan sedikitnya 58 dus besar yang berisikan kebutuhan barang logistik dan bahan-bahan kebutuhan pokok. Di sektor pendidikan, KORINDO juga belum lama ini telah menyerahkan beasiswa kepada ratusan siswa sekolah dan mahasiswa di perguruan tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian KORINDO sekaligus upaya untuk ikut memajukan Indonesia melalui kegiatan Corporate Social Contribution (CSC/CSR) di berbagai bidang.(Ry/Fix)

Related

Peristiwa 1128290194058981047

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item