Aslog Kasau Tekankan Integritas Personel Logistik TNI AU

Jakarta - Kegiatan logistik dapat berjalan dengan baik apabila diawaki personel logistik yang berkualitas, memiliki moral, dedikasi dan integritas yang baik serta mumpuni, sehingga mampu menyelesaikan permasalahan dan pengamanan aset secara profesional dalam mendukung tugas TNI AU.

Keberhasilan tugas Dinas Fasilitas dan Konstruksi Angkatan Udara (Disfaskonau) ditandai dengan tercapainya kesiapan fasilitas dan instalasi di seluruh jajaran TNI AU, mampu mengantisipasi dan mengupayakan langkah yang tepat dan terpadu sehingga kesiapan fasilitas dan instalasi dapat tercapai dengan optimal.


Hal tersebut ditegaskan Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasau Marsma TNI Tri Suryono saat membuka Rapat Kerja Teknis Logistik (Rakernislog) TNI AU bidang Fasilitas dan Konstruksi (Faskon) tahun 2019 di Gedung Serba Guna Satuan Pemeliharaan Pangkalan (GSG Satharlan) Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (6/2/2019).

Lebih lanjut Aslog Kasau mengatakan, masih adanya beberapa aset tanah TNI AU yang status kepemilikannya belum dilengkapi dengan sertipikat tanah, menuntut konsistensi dan kerja keras pihak-pihak terkait di internal TNI AU dalam pengamanan dan pengelolaannya.

“Pengamanan aset tanah harus terus dilaksanakan secara konsisten, dan berkelanjutan karena banyak tanah TNI AU yang belum memiliki sertipikat sehingga rentan terhadap penyerobotan," ujarnya.

Selain tanah, juga masih ditemukan banyak permasalahan aset yang dihadapi TNI AU, pendataan aset yang belum tuntas seperti pemanfaatan aset yang telah ditinggalkan oleh Angkasa Pura, pemeliharaan sarana dan prasarana, baik dukungan penerbangan, perkantoran, maupun bangunan lainnya, yang harus dapat diselesaikan.

"Tingkatkan dan mantapkan kemampuan sumber daya manusia sebagai prajurit TNI AU yang profesional, militan dan inovatif, sehingga kegiatan pengamanan aset dapat berjalan lancar dengan kualitas yang baik,” pesan Aslog Kasau.

Rakernislog bidang Faskon ini dihadiri 72 peserta dengan mengusung tema "Dilandasi Jiwa Sapta Marga Disfaskonau Siap Mewujudkan Pembinaan dan Dukungan Logistik Secara Profesional, Militan dan Inovatif Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara".

Hadir pada acara tersebut Kadispamsanau, Kadisbangopsau dan Kadiskumau, para pejabat logistik serta Kasifasint di jajaran TNI AU.

Related

TNI 5968753542752125452

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item