Rektor Unhan : Media Miliki Peran Strategis Dukung Program Pemerintah Bela Negara

BOGOR, (12/3), Selain menegaskan peran strategis media massa mewujudkan keutuhan NKRI pada giat silahturahmi Unhan dan pers, Rektor Univesitas Pertahanan (Unhan), Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP melalui Wakil Rektor II Bid Umum dan Keuangan Unhan Mayjen TNI Lasmono, M.Si (Han), mengajak insan pers untuk mendukung  program pemerintah "Bela Negara" di Unhan.

Oleh karenanya Rektor mengharapkan media berperan mensosialisasikan upaya Unhan melahirkan agen agen pertahanan yang mumpuni dalam menjaga dan mengawal keutuhan NKRI. 


Menyelaraskan maksud dan tujuan, Kabag Humas Unhan Sri Murtiana, S.Sos., yang turut hadir, menguraikan berbagai hal tentang Unhan, diantaranya tentang program beasiswa magister S2 Ilmu Pertahanan, mekanisme penerimaan mahasiswa magister S2 Ilmu Pertahanan, Visi dan Misi Unhan, program studi yang diselenggarakan oleh Unhan, kerjasama Unhan dengan berbagai perguruan tinggi di Dalam dan Luar Negeri, serta kegiatan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa  Unhan meliputi Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN).

Untuk diketahui terhitung 1 Maret 2019 hingga 5 April mendatang Unhan membuka penerimaan pendaftaran mahasiswa baru. Dan di bulan yang sama, 21 Maret, Unhan akan mewisuda Pascasarjana S2 Ilmu Pertahanan. 

Seperti yang disampaikan Sri Murtiana, S.Sos, masa pendidikan di Unhan mencapai 18 bulan. Sedangkan untuk fasilitas penunjang pendidikan semua telah ditanggung negara. 

"Mahasiswa yang telah lolos dan diterima di Unhan hanya tinggal bawa badan saja. Semua keperluan pendidikan sudah tersedia", terang Sri Murtiana. 

Ia juga menambahkan, kini Unhan di lengkapi dengan laboratoriun cyber. Laboratoriun tersebut berfungsi memantau pergerakan serangan cyber yang terdeteksi. 

Dalam hal pendidikan, Murtiana menerangkan bahwa dari 13 dari 17 program studi Beasiswa S2 dan S3 Unhan dapat diaplikasikan di seluruh bidang aktivitas alumni Unhan. Sisanya, 4 prodi dikhususkan untuk TNI Polri. 

Sementara persyaratan yang ditetapkan bagi masyarakat umum untuk mengikuti program beasiswa di Unhan adalah, IPK minimal 3.00, TOEFL 500. Kemudian lolos tes potensi akademik 550 serta telah bertitel S1.

Related

Peristiwa 4564465611641877923

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item