Kodim 0501 Jakarta Pusat Gunakan Wadah Pembungkus Daging Kurban Ramah Lingkungan

Jakarta - Ada yang unik dan baru dalam pelaksanaan pembagian daging hewan kurban tahun ini di lingkungan Kodim 0501 Jakarta Pusat. Plastik yang biasa digunakan untuk membungkus daging Kurban digantikan dengan besek dari anyaman bambu yang lebih ramah lingkungan.

"Sesuai himbauan dari pemerintah, mulai tahun ini kami menggunakan wadah besek  yang ramah lingkungan sebagai pengganti plastik untuk membungkus daging kurban." Kata Dandim 0501Jakpus Letkol Inf. Wahyu Yudhayana saat menyerahkan sapi sebagai hewan kurban.

Warga bergembira terima besek isi daging kurban
"Tahun ini kami menyembelih 4 ekor sapi dan 21 ekor kambing yang kami kemas dagingnya dalam besek untuk dibagikan kepada 500 orang dengan rata rata menerima daging seberat 1,5 kg/orang." sambung Dandim.

Dandim 0501 Jak-Pus Letkol Inf.. Wahyu Yudhayana sedang menyerahkan hewan kurban
"Untuk kemasan besek kami tidak kesulitan memperolehnya karena sudah kerjasama dengan PD Pasr Jaya dalam penyediaannya. Semoga penggunaan besek ini bisa ikut membantu mengurangi sampah plastik yg merugikan lingkungan, dan yang paling penting warga senang dan bisa menikmati daging dari hewan kurban" Tambah Dandim

Packing daging kurban  menggunakan besek
Sementara itu Eti warga Kemayoran merasa senang dan kaget saat dapat besek yang berisi daging kurban dari Kodim Jakarta Pusat.

"Seneng banget dan kaget saya dapat besek isi daging, sudah dagingnya banyak terus nanti bekas wadah beseknya bisa saya pakai buat wadah bumbu bumbu di dapur di rumah. Jadi wadahnya ngga saya buang. Ditempat lain kayanya belum ada deh yang pakai besek kaya gini." ungkapnya polos.

Pemotongan dan pembagian daging kurban di Kodim 0501 dilaksanakan dengan lancar. Terlihat warga sabar dan antri menunggu besek berisi daging kurban dibagikan.

Related

TNI 836047803842859069

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item