Kasau Pimpin Sertijab Pangkoopsau I dan Dankodiklatau

Jakarta - CILANGKAP,- Perkembangan teknologi informasi yang pesat saat ini kepemimpinan tidak cukup diraih hanya dengan menjalankan tugas sesuai dengan paradigma yang ada, tetapi kepemimpinan modern membutuhkan kemampuan berfikir yang visioner dan inovatif agar dapat mencapai tujuan yang gemilang.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) dari Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP., kepada Marsekal Pertama TNI M. Khairil Lubis dan jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) dari Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi kepada Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., di Gedung Auditorium Leo Wattimena Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (7/10/2019).


Serah terima ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1055/IX/2019 tanggal 24 September tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Lanjut Kasau mengatakan, jabatan pimpinan pada dua satuan strategis ini memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan operasi serta latihan angkatan udara di wilayah barat Indonesia, serta dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) guna mendukung rencana strategis dalam pemenuhan postur TNI AU di masa kini dan masa depan.

Selain itu Kasau juga mengapresiasi kinerja, peran dan tanggung jawab yang telah berhasil dilaksanakan Koopsau I dan Kodiklatau dengan pencapaian prestasi gemilang.

”Koopsau I berhasil melaksanakan operasi dan latihan satuan di jajaranya dan operasi teknologi modifikasi cuaca (TMC) dalam menangani kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan, penanggulangan bencana gempa bumi di Palu, serta evakuasi korban unjuk rasa di Wamena,” ucap Kasau.

Sementara itu, Marsekal Muda TNI Diyah Yudanardi yang baru menjabat Dankodiklatau dalam waktu relatif singkat telah berhasil merumuskan sistem budaya kerja yang berkarakter inisiatif, kreatif, improvisatif, inovatif, dan ikhlas (IKI3) untuk meningkatkan kualitas kinerja sumber daya manusia (SDM) Kodiklatau.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau menekan agar pejabat baru segera beradaptsi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru dan untuk pejabat lama pertahankan prestasi yang telah diraih serta bangun sinergi dengan pihak terkait baik dim dalam maupun di luar TNI AU sehingga dapat melaksanakan tugas-tugas ke depan dengan lebih baik.

Hadir dalam acara tersebut Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkoopsau II, Dankoharmatau, Dankorpaskhas, para Kadis jajaran Mabesau, Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, serta pengurus Pia Ardhya Garini pusat.

Related

TNI 4916828444479256092

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item