Ingin Melakukan Rapid Test Secara Online? Halodoc Solusinya


Saat ini, memang pemeintah sudah memberlakukan New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan. Sayangnya masih ada masyarakat yang terinfeksi virus COVID 19, apalagi banyak yang tanpa gejala. Antisipasinya adalah melakukan rapid test sehingga tidak khwatir tubuh terserang virus tersebut atau tidak, Anda bisa melakukannya secara online melalui aplikasi Halodoc.

Cara Melakukan Rapid Test Melalui Halodoc

Walaupun pemeriksaan dilakukan secara online, tetapi hasilnya akurat dan mudah dilakukan loh. Selain itu rapid test harga terjangkau sehingga menjangkau semua kalangan, pastinya aplikasi kesehatan tersebut bekerjasama dengan berbagai Rumah Sakit  sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan tempat tinggal. Berikut ada cara yang harus dilakukan:

1. Membuka Aplikasi Halodoc

Step pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi halodoc, jika Anda belum mengunduhnya dapat mendowload di Google Play Smartphone Anda. Kemudian klik tulisan COVID 19 Test, jika jaringan internet loading nya lama terus ulangi sampai berhasil ya.

2. Menentukan Tempat dan Waktu Pemeriksaan

Setelah itu, pilihlah waktu luang Anda kapan pemeriksaan akan dilakukan. Tulis tempat dan waktu melakukan pemeriksaan.

3. Menyipakan Dokumen Pemeriksaan Rapid Test

Anda akan diminta mengunggah dokumen persyaratan pemeriksaan rapid test. Diantaranya adalah foto atau scan KTP bagi orang dewasa, sementara untuk anak dibawah umur cukup melampirkan kartu keluarga (KK) setelah itu lakukan pemesanan.

4. Melakukan Pembayaran

Tahap selanjutnya adalah melakukan pembayaran, tentunya kisaran biaya tergantung biaya jasa tenaga medis beserta kelengkapan alat pemeriksaan rapid test yang disediakan Rumah Sakit. Tatkala ke 4 tahap diatas berhasil dilakukan, Anda akan mendapat notifikasi berupa SMS mengenai konfirmasi jadwal tes dan pesanan. Anda cukup menunjukkan SMS tersebut pada petugas medis tatkala melakukan pemeriksaan COVID -19.

Hal Yang Dilakukan Setelah Hasil Rapid Test Keluar

Banyak orang kebingungan harus melakukan apa saat hasil pemeriksaan COVID 19 keluar, hal tersebut lumrah karena baru pertama menjalaninya. Untuk itulah berikut ada hal yang dilakukan usai hasilnya keluar, yaitu:

1. Selalu Upgrade Aplikasi Halodoc Versi Baru

Hampir semua aplikasi menyediakan versi baru yang lebih canggih dan lengkap sehingga pelanggan mendapatkan beragam manfaat dari aplikasi tersebut. Untuk itulah setelah hasil Rapid test keluar, wajib unduh Halodoc versi baru.

Rapid test hasil berapa lama? Pertanyaan tersebut selalu terlontar oleh masyarakat yang melakukan pemeriksaan. Hal itu wajar sehingga hati tidak gundah lagi apakah tubuh terinfeksi virus corona atau tidak. Perlu diketahui, hasil pemeriksaan biasanya akan keluar setelah Anda melakukan rapid test di hari sebelumnya.

Anda akan mendapat pemberitahuan melalui SMS maupun di aplikasi Halodoc. Tepatnya di bagian riwayat transaksi.

2. Tetap Sabar Melihat Hasil Pemeriksaan

Kebanyakan orang shock dan melakukan hal tak diinginkan tatkala hasil pemeriksaan menunjukkan hasil positif. Tetaplah sabar dan tenang, caranya dengan konsultasi dengan para dokter di Halodoc, tim dokter akan menjelaskan secara detail tingkat keparahan melalui pemeriksaan kembali.

Tatkala gejala yang dialami ringan, Anda cukup mengisolasi diri di rumah dan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat. Tetapi jika gejala cukup berat dan butuh penanganan medis maka akan dirujuk ke Rumah Sakit, tentunya dengan penangan yang tepat agar sembuh dari COVID 19.

Anda tak perlu malas melakukan rapid test melalui aplikasi Halodoc, apalagi pihak aplikasi tersebut sering mengadakan rapid test Halodoc gratis secara berkala sehingga menguntungkan masyarakat. Banyak kemudahan yang didapat walaupun pemeriksaan dilakukan secara online.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Melakukan Rapid Test Secara Online? Halodoc Solusinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel