BNI Syariah Jalin Sinergi Membentuk Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) di Bandung”

Jakarta -“BNI Syariah Jalin Sinergi Membentuk Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) di Bandung”
Bertempat di Hotel Courtyard, Bandung BNI Syariah bersama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) mengadakan acara “Bincang-bincang bersama Jurnalis” dengan tema Trend Perbankan Syariah 2018 bersamaan dengan Launching Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) di Bandung. Hadir dalam acara tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Jabar, Drs. Sonny S. Adisudarma, Kepala Dinas Kominfo Jabar, Hening Widyatmoko, Kepala Kantor OJK Regional 2 Jabar, Sarwono, Kapala Bagian IKNB OJK Jabar, Noviyanto Utomo, Ketua MUI Provinsi Jabar, KH. Rachmat Safei, Pemimpin Redaksi Tribun Jabar, Yusran Pare, Direktur Eksekutif SPS, Asmono Wikan, Owner Shafira Corporation, Fenny Mustafa, Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Bandung, Oktavianus Pardede, Corporate Secretary BNI Syariah, Adjat Djatnika, Regional Head Wilayah Barat BNI Syariah, Bambang Sutrisno serta pemimpin cabang BNI Syariah Bandung, Muhammad Akbar.

“Potensi pasar sebesar 4,7 juta warga Jabar perlu diberikan pemahaman terhadap masyarakat awam dan saat ini ada jalur untuk mereportasikan khusus untuk ekonomi syariah, mudah-mudahan dengan adanya JES dapat lebih massif untuk menyampaikan apa itu perbankan syariah yang sebenarnya”, pesan yang disampaikan Kepala Dinas Kominfo Jabar, Hening Widyatmoko.


“Saya menyambut baik adanya JES, mengingat jurnalis mempunyai pesan moril menyampaikan literasi keuangan syariah untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat mengingat literasi keuangan syariah di Indonesia masih rendah sebesar 8,11 persen yang paham tentang syariah dan 11,06 persen yang menggunakan produk perbankan syariah”, ujar Kepala Kantor OJK Regional 2 Jabar, Sarwono

“Industri perbankan syariah di Indonesia saat ini menunjukkan tanda-tanda terus membaik dimana saat ini market share perbankan syariah mencapai 5,5% dari total pangsa pasar industry perbankan nasional. Perkembangan industri perbankan syariah yang terus tumbuh ini perlu terus didorong dengan pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan syariah. Untuk itulah, BNI Syariah bersama dengan rekan-rekan wartawan membentuk Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) dengan tujuan membantu pemerintah, industri syariah dan praktisi syariah serta siapa saja yang berkaitan dengan ekonomi syariah dimana JES ikut serta (pro aktif) dalam menumbuhkan ekonomi syariah di Indonesia”, papar Corporate Secretary BNI Syariah, Adjat Djatnika.

Selain acara diskusi, dibentuk kepengurusan JES Bandung 2018 - 2020

Penasihat
1. Dedi Gunadi - Bandung TV/Bisnis Bandung.

2. Ida Damanik - RRI Bandung.

3. Agustin Purnawan - Radio Mara.

4. Suparno - PRSSNI



Pengurus Harian

1. Ketua: Yulistyne  Kasumaningrum  (Pikiran Rakyat).

2. Wakil Ketua: Siti Fatimah (Tribun Jabar).

3. Sekretaris: Latifa Fitria (Radar Bandung).

4. Bendahara: Rahmat Saefulloh (Warta Ekonomi).

5. Ketua Bidang Program: Anggun Nindita (Ayo Bandung).

6. Ketua Bidang Anggota: Astri Agustina (Merdeka.Com).

7. Humas: Irwina Istiqomah (Galamedia)

Kinerja dan Layanan BNI Syariah
BNI Syariah sebagai bagian dari BNI Incorporated merupakan anak perusahaan BNI diawali dari Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000 kemudian statusnya meningkat (spin off) menjadi Bank Umum Syariah (BUS) pada 19 Juni 2010. Per Desember 2017 telah memiliki aset sebesar 34 Trilliun Rupiah dengan jumlah customer lebih dari 2,4 juta dan jaringan sebanyak 349 outlet yang tersebar diseluruh Indonesia ditambah lebih dari 1.400 Syariah Channeling Office (SCO) Kantor Cabang BNI yang dapat melayani pembukaan rekening BNI Syariah.

Alhamdulillah kehadiran BNI Syariah diterima baik oleh warga Bandung dan Jawa Barat terbukti dengan Kinerja Kantor Cabang Bandung yang terus meningkat. Saat ini aset BNI Syariah Cabang Bandung mencapai Rp 1,16 triliun dengan total Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun sebesar Rp 1,15 trilun. BNI Syariah Cabang Bandung yang telah hadir sejak tahun 2001 memiliki 5 Kantor Cabang Pembantu (KCP) dan 2 Kantor Kas serta 5 Kantor Cabang Mikro. Kantor Cabang BNI Syariah Bandung berlokasi di Jl. Buah Batu insya Allah dalam waktu dekat akan melakukan relokasi ke tempat yang lebih strategis di Jl. Asia Afrika untuk peningkatan layanan kepada nasabah BNI Syariah di Bandung.

BNI Syariah senantiasa menjadi mitra yang Hasanah (Hasanah Banking Partner) dengan mendampingi seluruh nasabah melalui layanan dan produk unggulan sejak lahir sampai mempersiapkan  kehidupan di akhirat kelak yang kami namakan dengan Hasanah Way seperti tabungan BNI iB Hasanah, BNI Griya iB Hasanah, BNI iB Hasanah Card dan produk unggulan lainnya. Saat ini perkembangan era digital dan financial technologi, mendorong BNI Syariah untuk terus ber-inovasi dengan meluncurkan aplikasi Wakaf Hasanah, Hasanah Personal, dan Tapcash untuk pembayaran tol, kereta, commuterline, busway, parkir dan pembayaran lainnya yang bekerjasama dengan BNI. Berkat kepercayaan dari seluruh mitra stakeholders inilah sampai dengan akhir 2017 BNI Syariah telah memperoleh 50 penghargaan dari media dan berbagai institusi, salah satunya kinerja terbaik 5 tahun berturut-turut dari Infobank.

Sebagai bentuk inovasi lainnya, BNI Syariah bekerjasama dengan Shafifra Corporation dalam kesempatan ini akan meresmikan kartu Co Branding Hasanah Card Shafira dimana berbagai manfaat yang akan diterima pemegang Kartu ini yaitu cicilan 0% selama 3 dan 6 bulan (untuk transaksi minimal Rp 1 juta), diskonharga 20%+10% only for clothes untuk transaksi dengan Hasanah Card. Selain itu, sebagai pemegang kartu Hasanah Card Platinum juga dapat memanfaatkan fasilitas executive lounge yang telah bekerjasama dengan BNI Syariah.

Jurnalis Ekonomi Syariah (JES)
JES merupakan forum wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah didirikan di Rumah Jambu Luwuk, Bogor, Jawa Barat pada tanggal 6 November 2010 bersamaan dengan press gathering BNI Syariah. Sampai saat ini telah terbentuk forum wartawan JES di 10 kota yaitu Jakarta, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Semarang, Makassar, Palu, Banda Aceh dan Padang. Pada kesempatan ini dibentuk JES ke-11 di Kota Bandung.


Related

Peristiwa 3419559424496629958

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item