Q& DHL pusat layanan pelanggan yang paling umum
Pada artikel ini, kita akan membahas pusat layanan dhl dan pertanyaan pelanggan. Anda yang terbiasa bertransaksi atau belanja online di luar negeri mungkin sudah tidak asing lagi dengan layanan pengiriman yang sama ini.
DHL International adalah penyedia layanan pengiriman paket atau parsel GMBH tetapi tidak hanya di dalam negeri, tetapi Anda juga dapat mengirim paket atau parsel ke berbagai negara di dunia. Apalagi saat ini belanja online dari pasar luar Indonesia bukan lagi hal baru, sudah banyak e-commerce yang memudahkan transaksi.
Tidak hanya untuk belanja online, Anda bisa membuka usaha dalam berbagai macam. Jika Anda terbiasa menjadi pembeli, Anda bisa memulai bisnis untuk mendapatkan penghasilan baru sebagai penjual. DHL dapat menjadi cara yang disarankan untuk mengirim paket yang dapat membantu proses jual beli antar negara.
Anda juga bisa menghubungi pusat layanan DHL yang siap melayani pengguna 24 jam sehari jika ada yang mengganggu paket, pertanyaan seputar pengiriman produk, bea cukai dan lain-lain. Perusahaan penyedia jasa kurir ini sudah ada sejak tahun 1969 bahkan telah mengirimkan 1,3 miliar paket setahun, sehingga jelas bisa dipercaya.
Pertanyaan Pengiriman DHL
Pertanyaan paling umum yang biasa ditanyakan dalam layanan call center adalah kapan layanan yang sama dilengkapi dengan invoice? Bagi Anda yang memiliki pertanyaan tentang pengiriman, Anda tidak perlu menghubungi layanan pelanggan karena Anda hanya perlu mengunjungi halaman pelacakan DHL:
- Buka website DHL Indonesia yang dhl.co.id
- Setelah halaman utamaterbuka, klik opsi pelacakan
- Setelah mengklik opsi pelacakan, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor atau referensi setelah Anda mendapatkan bukti pengiriman GNI untuk mendapatkan pemberitahuan status
Bahkan melalui menu pelacakan Anda dapat memantau muatan, sehingga Anda dapat menghubungi pusat layanan DHL hanya jika Anda mengalami masalah, untuk membaca atau mendistribusikan produk, tetapi hanya untuk pelacakan dan pengiriman, Anda bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari halaman situs web DHL Indonesia.
Yang paling penting adalah Anda telah menyimpan nomor pelacakan sehingga Anda dapat mengetahui seberapa jauh paket telah dikirim. Nomor pelacakan atau nomor penerimaan terdiri dari nomor 10, sebelum memeriksa pelacakan beberapa kali sebelum memeriksa pelacakan bahwa nomor penerimaan atau pelacakan sebenarnya valid.
Ketika Anda mengalami kondisi tertentu, seperti nomor pelacakan yang hilang atau Anda tidak menyimpannya, ada masalah dengan nomor Wayblue, informasi untuk pengiriman tidak sesuai dengan tujuan sebenarnya, dan orang lain hanya dapat terhubung ke pusat layanan DHL .
PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN TENTANG PAKET UNTUK DIKIRIM MELALUI DHL
Tanya jawab lain yang sering ditanyakan oleh pelanggan adalah mengenai paket tersebut. Apalagi jika seseorang melakukan pengiriman internasional untuk pertama kalinya menggunakan layanan DHL Express untuk pertama kalinya, sangat wajar jika ada banyak pertanyaan, yang paling umum adalah:
- Apa saja metode pembayaran untuk DHL?
Bagi anda yang baru saja membuat akun, sebaiknya pilih pengiriman reguler dan memiliki penawaran harga yang dinegosiasikan nanti dan anda bisa membayar tagihannya setiap bulannya.
- Berapa ukuran maksimum yang mungkin untuk mengirim barang?
Untuk kapal internasional menggunakan mobil dan pesawat khusus yang ukuran kapalnya tidak boleh melebihi level 120 sentimeter, nantinya Anda diminta untuk memberikan informasi mengenai berat produk, terutama untuk barang yang dikirim lebih dari 50 kg.
- Mengapa produk transit ditolak oleh DHL?
Untuk pertanyaan yang satu ini, sebenarnya sangat sederhana dimana DHL sendiri memiliki ketentuan untuk mengirim produk. Ada beberapa bahan terlarang seperti limbah berbahaya atau peralatan perang dan senjata tajam.
Ada banyak pertanyaan yang hanya dapat dijawab dengan mengunjungi halaman utama website DHL Indonesia, dan Anda perlu menghubungi DHL Service Center jika berkaitan dengan kerusakan atau kerusakan produk. Nantinya tim DHL akan membantu Anda melacak barang yang hilang dan mengklaim produk yang rusak.
Pertanyaan tentang cara mengirim paket
DHL sendiri sangat membantu dalam pengembangan usaha kecil hingga menengah, ternyata tidak banyak yang mengatakan bahwa messenger atau itinerary internasional ini benar-benar menjadi mitra yang ideal untuk bisnis transnasional. Bahkan sebagai permulaan, tidak perlu khawatir karena tim DHL membantu Anda mengurus penanganan bea cukai dan bea cukai.
Apalagi bisnis pengiriman menggunakan jasa DHL sudah ada sejak tahun 1969 dan masih eksis hingga saat ini, bahkan jaringannya pun cukup luas di seluruh dunia. DHL bahkan memiliki jaringan lebih dari 220 negara dan wilayah, dengan cakupan luas yang dapat menjalankan bisnis Anda dengan lebih lancar.
Mengirim produk dengan DHL juga sangat mudah, Anda bisa mendapatkannya ke pusat layanan DHL hanya perlu mengirim produk dan memberikan informasi tentang lokasi mereka. Kemudian coba hitung ongkos kirimnya, lihat juga daftar barang terlarang agar paket yang akan anda kirim tidak mengalami kendala, di Indonesia merupakan produk yang dilarang:
- Tawarkan perjudian
- Binatang
- Antik
- Pornograffi
- Laser Disk
- Produk berbahaya
- Efori
- Asbes
- Stiker Pajak
Kemudian, Anda dapat memilih layanan, Anda dapat memilih layanan internasional di negara lain, atau Anda dapat memilih atau mengimpor layanan ekspor dan internasional dari negara lain ke negara Anda. Anda juga dapat memilih layanan opsional lainnya seperti menambahkan kemasan kemudian pengiriman dari jam kerja atau melindungi standar pengiriman dan lainnya.
Cara menghubungi Pusat Layanan DHL
Jika informasi di halaman utama website DHL Indonesia masih belum dipahami oleh Anda atau jika ada kendala lain yang memang perlu diminta langsung oleh tim DHL, maka yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungi customer service. Ada banyak cara untuk melakukan ini, mulai dari mengirim email ke LiveChat dan layanan hotline.
Anda dapat membuka halaman utama website DHL Indonesia kemudian ada beberapa pilihan di bagian atas, salah satunya adalah link ke DHL Express. Ada beberapa pilihan untuk menghubungi customer service nantinya dengan mengklik opsi menghubungi DHL Express, salah satunya adalah mengisi langsung ke halaman pengaduan dengan format:
- Nama
- E-Lima
- Kodepos
- Nomor Rekening Pelanggan
- Tempat
- Ponsel
- Detail komentar
Apakah Anda dapat menggunakan layanan ini dengan cepat, klik opsi Obrolan Sekarang, setelah itu Anda akan diarahkan ke layanan LiveChat oleh tim Pusat Layanan DHL. Selain itu, Anda dapat menghubungi nomor saluran bantuan akses 24 jam tanpa makan bebas pulsa 0800 1 3333 333 atau menghubungi nomor kabel lainnya di +62 21 7917 3333.
Untuk layanan hotline, Anda bisa berkomunikasi dua arah agar keluhan Anda bisa terkomunikasi dengan baik sekaligus mendapatkan jawaban terbaik. Jadi bagi Anda yang hanya ingin berbisnis di dalam negeri, DHL Express bisa menjadi salah satu pilihannya.
Memperluas jangkauan pasar sebenarnya adalah cara paling efektif untuk mengembangkan bisnis Anda. Umumnya, kendala bagi seorang eksportir adalah layanan pengiriman, sedangkan DHL Express sangat berguna bagi orang-orang di usaha kecil hingga menengah, dan bahkan ada layanan pusat layanan DHL yang siap membantu Anda.