Hubungi Call Center J&T Pusat? Begini Caranya!

Jika Anda memiliki bisnis online dan menggunakan ekspedisi J&T, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan layanan call center J&T, di mana Anda dapat menyampaikan banyak hal mulai dari kritik, saran hingga keluhan. Saat ini, banyak perusahaan, terutama di sektor jasa, memiliki layanan CS  untuk membantu konsumen berkonsultasi tentang layanan mereka.

Customer service atau CS memang dapat digunakan sebagai sumber informasi bagi penggunanya di mana terdapat percakapan dua arah. Bahkan tidak hanya perusahaan di bidang jasa, beberapa perusahaan yang menjual suatu produk juga telah menyediakan customer service.

Biasanya perusahaan yang menjual suatu produk, terutama produk yang banyak dikenal oleh masyarakat, selalu memiliki layanan CS 24 jam. Tujuannya agar konsumen dapat menyampaikan kritik dan saran terhadap keluhan tentang produknya, tentunya dalam rangka meningkatkan kualitas dan pelayanan agar lebih dicintai oleh masyarakat.

Konsumen juga bisa bertanya tentang produk dan customer service memang bisa dijadikan solusi paling efektif yang bisa meningkatkan kualitas produk itu sendiri.   Maka  tak heran jika Anda juga bisa menghubungi call center J&T center untuk menjaga kualitas dan memberikan kepuasan kepada penggunanya.

Tentang Call Center atau Customer Service

Call center atau CS sebenarnya adalah layanan yang disediakan oleh perusahaan, untuk mengatasi masalah di lapangan seperti keluhan, kritik dan saran dari konsumen melalui telepon, live chat dan email. Nantinya akan ada percakapan dua arah antara konsumen dan perusahaan.

Biasanya CS sendiri juga digunakan sebagai proses administrasi dan mendukung suatu produk dimana perusahaan akan menyelidiki informasi tentang pelanggannya.  Misalnya, Anda memiliki keluhan tentang pengiriman barang maka tentu saja Anda harus menghubungi CS untuk memberi tahu Anda tentang hal ini.

Anda akan diminta untuk menyampaikan keluhan secara detail, tidak hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk menyelesaikan masalah. Tetapi perusahaan juga mengetahui informasi penting tentang kekurangan produk atau layanan yang ditawarkan. Tak heran jika setiap perusahaan selalu menyediakan layanan tersebut.

Bahkan call center pusat J&T dapat diakses 24 jam setiap hari bahkan pada hari libur nasional lainnya masih dapat dihubungi. Tujuannya agar perusahaan tetap terhubung dengan konsumen dan segala macam keluhan dapat teratasi tanpa harus menunggu hari atau jam tertentu.

Kepuasan pelanggan tentu saja nomor satu bahkan sebuah perusahaan dapat collap jika produk tersebut tidak disukai oleh masyarakat. Sehingga kehadiran call center J&T pusat atau CS sangat penting untuk mendukung sebuah perusahaan untuk tumbuh dan dicintai oleh konsumennya.

Biasanya customer service juga terhubung menggunakan sistem center tambahan.  Dapat menggunakan jaringan komputer seperti, LAN, mikrokomputer dan mainframe. Kemudian ditambah dengan jaringan data dan suara dimana nantinya dipusatkan melalui link dengan teknologi yang disebut CTI atau integrasi telepon komputer.

Apa Tugas dan Tanggung Jawab CS?

Membahas call center J&T center, mungkin Anda sudah tahu apa saja tugas-tugas sebagai CS atau call center itu sendiri. Seperti yang Anda ketahui di mana CS akan menerima panggilan atau panggilan masuk dari pelanggan atau pelanggan, setelah itu tentu saja mendengarkan keluhan pelanggan  dengan baik.

CS diwajibkan untuk mendengarkan setiap keluhan yang disampaikan oleh pelanggan atau konsumen dan kemudian memberikan jawaban yang tepat tentang setiap masalah atau hambatan yang sedang dihadapi oleh konsumen. CS juga dituntut untuk selalu ramah dan responsif, tentunya juga harus memberikan solusi terbaik.

Biasanya jika pusat juga menggunakan sistem perangkat lunak atau software, dimana perangkat tersebut  menggunakan informasi historis sesuai dengan kebutuhan sistem. Nantinya ada operator atau agen yang bertugas menerima panggilan telepon dengan salam pembuka untuk melayani keluhan dan permintaan.

Kemudian ada pengawas agen yang tugasnya memvalidasi dan mengevaluasi kinerja operator atau agen call center. Kemudian ada juga petugas CS yang melayani keluhan kelainan secara langsung sehingga biasanya beberapa klien atau pelanggan juga datang langsung ke kantor perusahaan.

Bagaimana CS Bekerja secara Umum

Tentu saja call center J&T center memiliki cara kerja yang sama dengan CS pada umumnya dimana tujuan dari call center adalah untuk meningkatkan kualitas untuk mencapai kepuasan pelanggan. Dan cari tahu keluhan atau masalah apa yang dialami oleh konsumen mengenai produk atau layanan.

Seseorang yang bekerja sebagai operator atau agen call center harus benar-benar memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif. Tujuannya agar pelanggan tahu bahwa call center memiliki kemampuan atau kompetensi saat menyelesaikan masalah yang mereka hadapi.

Keterampilan seperti itu dapat mencakup nada bicara, tata bahasa dan pemilihan kosakata yang tepat. Memilih kosakata yang baik adalah salah satu keterampilan komunikasi yang harus dimiliki oleh operator. Maka sangat penting untuk mengenal produk atau jasa perusahaan.

Jenis CS Pada Agen Call Center

Jika Anda penasaran dengan apa saja jenis call center J&T atau perusahaan pada umumnya, ada beberapa jenis panggilan seperti call center yang masuk atau inbound call center. Call center atau inbound call center yang masuk bertugas menerima panggilan masuk dari pelanggan atau customer.

Lalu ada outbound call center atau outbound call center yang tugasnya melakukan outgoing call yang biasanya dilakukan sebagai sales saja. Di mana orang-orang ini sudah ada dalam daftar yang benar-benar ingin dihubungi atau menginformasikan detail produk dan layanan perusahaan.

Hal ini juga dapat dilakukan terkait dengan keluhan pelanggan atau pelanggan sebelumnya. Banyak jenis call center atau CS yang beragam seperti call center domestik, call center internasional, call center in-house, call center outsourcing, home-based atau virtual call center dan lain-lain.

Untuk call center J&T sendiri tidak hanya diklasifikasikan pada metode komunikasi melalui panggilan.  Anda dapat menghubunginya melalui email, melalui situs web perusahaan ke akun media sosial perusahaan. Anda juga dapat langsung mengirim pesan ke akun Instagram J&T.

Untuk alamat email, Anda dapat mengirim keluhan kritik atau saran di jntcare@jne.co.id.  Bisa juga melalui akun media sosial seperti Instagram dan Twitter di @jntexpressid atau melalui akun Facebook di J&T expresses. Ada admin media sosial yang akan merespons Anda dengan cepat.

Jadi Anda tidak bisa hanya menghubungi melalui menu panggilan, karena Anda bisa membuat daftar kendala yang terjadi dan mengirimkannya di beberapa akun media sosial yang tercantum. Bahkan untuk layanan CS J&T sendiri Anda dapat menghubunginya melalui WhatsApp di nomor 082811846188.

Cara menghubungi akun media sosialnya, maka pastikan Anda mengunjungi akun resminya.  Hubungi akun media sosial resmi langsung dari J&T dan Anda akan mendapatkan respons yang lebih cepat. Sehingga akun media sosial J&T bisa menjadi pilihan selain dengan menggunakan call center J&T central.