TeknoBgt: Call Center LinkAja, Pusat Informasi Terkini dan Resmi

PT Fintek Karya Nusantara sebagai perusahaan besar menyediakan layanan call center LinkAja  untuk seluruh pemegangnya. Ini adalah layanan penting untuk menjangkau masyarakat luas dan dalam waktu singkat. Sebagai pusat informasi yang diperbarui dan resmi, Anda bisa mendapatkan informasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Untuk mendaftar sebagai pemegang LinkAja, dibutuhkan proses yang panjang dan berbagai syarat. Sebagai lembaga keuangan modern dengan memanfaatkan teknologi data terkini sangatlah penting. Untuk memberikan kemudahan bertransaksi namun tetap mengutamakan keamanan data pemegangnya.

Anda tidak perlu khawatir jika harus memenuhi syarat data pribadi untuk terhubung dengan layanan LinkAja. Karena privasi masih dipertimbangkan dengan menjaga sistem keamanan data dari pencurian data. Mengingat proses pendaftaran harus menggunakan data pribadi sebagai syarat utama.

Sangat penting untuk memperhatikan cara-cara apa saja yang disediakan untuk menghubungi call center LinkAja. Banyaknya cara yang diberikan membuat Anda merasa lebih nyaman dan aman jika sewaktu-waktu ada kendala. Termasuk meminta berbagai informasi penting kepada CS secara langsung demi keamanan saat menggunakan.

Layanan yang Disediakan LinkAja dan Jenisnya

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik yang dikelola oleh PT Fintek Karya Nusantara atau dikenal dengan Finarya. Fungsinya sama dengan alat pembayaran dalam berbagai transaksi yang dinyatakan valid. Sistem uang tunai disetorkan terlebih dahulu ke rekening Finarya dan kemudian dapat digunakan transaksi dengan nilai yang sama.

Setiap dana yang masuk ke rekening pribadi bukanlah deposito atau tabungan seperti di lembaga keuangan perbankan. Jadi jangan pernah mengharapkan bunga atas uang yang telah Anda setorkan. Layanan ini telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia dan jika tidak jelas dapat menghubungi call center LinkAja.

Finarya akan mencatat satu nomor rekening hanya untuk satu nomor telepon atau sebaliknya. Anda tidak dapat membuat dua akun yang berbeda meskipun Anda menggunakan nomor telepon lain. Sehingga dapat dipastikan bahwa tidak ada akun ganda dari orang yang sama di mana satu orang hanya dapat mendaftar satu kali.

Ada dua jenis layanan Finarya yang diberikan kepada pemegang, yang pertama adalah Layanan Dasar untuk pemegang baru. Anda dapat menggunakan fasilitas layanan untuk isi saldo, pembayaran transaksi dan pembayaran tagihan. Serta berbagai fasilitas lainnya, tentunya telah disetujui atau berdasarkan persetujuan Bank Indonesia.

Jenis layanan lainnya yang dapat digunakan oleh pemegang LinkAja, yaitu Full Service dimana jauh lebih lengkap, seperti:

  1. Isi saldo
  2. Pembayaran transaksi
  3. Pembayaran tagihan
  4. Penarikan tunai
  5. Transfer dana
  6. Distribusi dana kepada pihak ke-3
  7. Fasilitas lain berdasarkan persetujuan BI

Jika merasa tidak jelas mengenai informasi layanan tersebut, Anda bisa langsung menghubungi call center LinkAja. Dapatkan informasi sesuai kebutuhan apalagi jika sudah baru dan ingin segera mendaftar ke Finarya. Semakin jelas informasi yang diperoleh, semakin yakin Anda untuk segera membuat akun.

Cara Mengaktifkan Pemegang LinkAja Baru

Setiap orang yang ingin menggunakan layanan LinkAja harus mengaktifkan terlebih dahulu. Aktivasi dilakukan karena satu akun hanya untuk satu nomor telepon dan satu orang. Berikut adalah cara untuk mengaktifkan dari syarat untuk proses pendaftaran dan kondisi harus dipahami oleh pengguna baru.

  1. Persyaratan secara umum

Ada persyaratan umum yang harus Anda penuhi dan bisa ditanyakan langsung di call center LinkAja. Seperti menggunakan nomor telepon harus tetap aktif atau tidak diblokir dari jaringan provider. Mengaktifkan di berbagai media yang telah ditentukan dan sekarang jauh lebih difasilitasi oleh prosesnya.

  1. Proses pendaftaran

Pemegang yang belum mendaftarkan data masuk dalam kategori Pelayanan Dasar dengan berbagai fasilitas yang diperoleh. Setelah daftar baru dapat naik ke Layanan Penuh tetapi harus lulus uji tuntas. Ada dokumen yang harus disetorkan sebagai syarat agar bisa menikmati jasa Finarya.

  1. Ketentuan Finarya

Finarya berhak untuk menolak permintaan pendaftaran baru, upgrade untuk pertimbangan dan alasan apa pun. Dan dibebaskan dari semua biaya dalam bentuk apa pun yang terkait dengan proses pembatalan atau penolakan. Hal ini sudah menjadi bekal Finarya dan tetap akan diberikan konfirmasi kepada pemegangnya demi kenyamanan bersama.

Layanan Informasi yang Disediakan LinkAja untuk Mendukung Pemegang

LinkAja sengaja menyediakan layanan call center LinkAja  bagi pemegangnya agar dapat memberikan pelayanan terbaik. Sebagai perusahaan profesional yang peduli dengan masukan, kritik dan keterbukaan informasi. Tak heran jika berbagai cara menggunakan layanan CS disediakan agar Anda bisa mendapatkan informasi atau menyampaikan keluhan dengan nyaman.

  1. Ditulis melalui email

Anda dapat mengirim pesan tertulis ke LinkAja dengan sopan dan jelas apa yang ingin Anda sampaikan. Cukup kirimkan ke alamat email  info@linkaja.id  karena layanan buka 24 jam. Jangan lupa untuk melampirkan data pemegang agar dapat direspons dengan cepat oleh admin dan memberikan subjek yang jelas.

  1. Layanan obrolan langsung di situs web

Ada juga layanan melalui website, yaitu live chat yang tersedia di halaman utama dan di kanan bawah. Perhatikan bahwa ada kotak kecil yang bertuliskan obrolan dengan seorang ahli dan kemudian klik di atasnya. Masukkan data nama depan, nama belakang, email dan nomor ponsel kemudian dapat memulai obrolan.

  1. Dengan cara telepon

Mendapatkan informasi dari call center LinkAja bisa dilakukan dengan menggunakan panggilan telepon. Silakan hubungi nomor 150911 untuk semua operator di Indonesia selama jam kerja atau jam kerja aktif kantor. Ada biaya yang harus dibayar dengan tarif lokal sesuai dengan operator masing-masing.

  1. Berbagai cara lainnya

Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan titik layanan LinkAja yang tersebar di seluruh Indonesia. Dan datang saja ke Mitra Layanan Keuangan Digital (LKD) untuk mendapatkan informasi yang lengkap. Tidak sulit untuk menemukannya karena layanan telah tersebar dan dapat digunakan secara bebas oleh pemegangnya.

Ketentuan Dalam Memberikan Respon Layanan Informasi LinkAja

LinkAja selalu terbuka terhadap berbagai pertanyaan, keluhan, keluhan dan berbagai hal lainnya seputar layanan. Namun, karena jumlah pemegangnya sudah sangat banyak di seluruh wilayah Indonesia hingga saat ini. Sehingga membuat banyak pertanyaan dan keluhan yang masuk sehingga ada ketentuan dalam pemberian tanggapan.

Tidak semua pertanyaan, keluhan atau keluhan akan mendapatkan jawaban dari call center LinkAja karena ada ketentuan di dalamnya. Finarya selaku pengelola memverifikasi data karena hanya menerima dari pemegang LinkAja. Selain itu, mungkin ada penolakan jika tidak sesuai dengan data pemegang yang diverifikasi sebelumnya.

Finarya akan menyelidiki keluhan yang disampaikan melalui layanan CS baik telepon, email, live chat atau lainnya. Biasanya keluhan diproses dalam jangka waktu lebih dari 2 minggu. Jadi jika Anda tidak menerima jawaban sama sekali untuk pertanyaan atau keluhan, Anda pasti bisa ditolak.

LinkAja adalah layanan keuangan elektronik yang sangat populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Layanan seperti ini banyak digunakan karena dianggap memberikan kemudahan dan tetap memperhatikan keamanan transaksi. Ada juga call center LinkAja yang membuat pemegangnya lebih nyaman dalam mencari informasi dengan berbagai cara yang disediakan.

Selengkapnya: